Daedalus Nest Hardcore Guide

Daedalus Nest Hardcore Guide by Everbloom
Guild Gestapo - Althea


Siang semua ~



Kali ini saya ingin share pengalaman Run Daedalus Nest Hardcore,, Semoga bermanfaat yaa ~

Daedalus nest kali ini saya menggunakan char Saint, agar bisa leluasa mem-video-kan skill - skill bos nya...
Overall sih, Daedalus Nest Hardcore ini memiliki bos yang cukup keras, dengan serangan yang juga besar damage nya, sehingga memahami pola serangan bos nya sangat penting untuk survival dan timing burst damage...
Stats deff Saint yang saya gunakan p.deff 48%, dan m.deff 49% (stats di kota) Silahkan nanti dilihat berapa damage dari serangan - serangan bos nya.

Pada guide ini, saya berikan link video, juga keterangan waktu (xx:xx) pada guide untuk melihat mekanik / serangan tersebut ada di menit berapa di video nya ~

Alright, let's start ~


Stage 1 - Alpha Brown Striker



Yang berbeda dari Daedalus Nest Normal adalah saat mekanik pergantian bar, pada bagian lingkaran luar pada mekanik Daedalus Hardcore terdapat lantai merah yang memberikan damage apabila diinjak. (00:24)
Juga ada serangan baru yang mengharuskan kita menghindari 3 tembakan dari depan bos. (02.08)

Utk party dengan damage pas-pas-an, ada baiknya Ultimate disimpan untuk mekanik pergantian bar.
Saint harus mengatur CD Protection shell, Miracle relic, dan Bind relic agar selalu tersedia saat mekanik ini.
So far, dengan cast Protection Shell utk party + MR sih DPS bisa fokus burst damage dari lingkaran dalam tanpa perlu musingin damage yang masuk.

Overall pola serangan sangat muda utk di dodge.
Anjing peledak (04:00) serta tracing meteor yang dijatuhkan saat mekanik bos membuat lingkaran (di luar lingkaran lantai akan berwarna merah dan memberikan damage overtime) (00:43) bisa di block.

Apabila bos masuk ke dalam tanah, ada 2 kemungkinan, dia akan keluar 3x dari dalam tanah sambil menembakkan laser ke 1 anggota party (00:53), atau akan muncul di tengah map dan melakukan mekanik pergantian bar (00:14).

Ada 2 jenis stomp pada stage 1, yang pertama di akhir 3x tembakan dari bawah tanah (01:10), yang kedua dilakukan dengan aba2 bos memutar mutar badannya terlebih dulu (02:00).

Well, itu utk stage 1~


Stage 2 - Mighty Broca




Pada stage 2, Mekanik pergantian bar berbeda sedikit dari Daedalus Normal. Jam yang mengganggu kita saat harus burst damage untuk menghancurkan shield ada 3 buah (1 jarum panjang, 2 jarum pendek) Kedua jarum pendek tidak mencapai pinggir map, jadi baiknya saat mekanik pergantian bar, bawa bos ke pinggir map. (01:20)
Pada mekanik pergantian bar, kadang shield tidak hancur karena DPS kurang pandai menghindari jam yang mengganggu, pada keadaan ini Saint harus siap cast Protection Shell + MR agar damage dari ledakan mekanik gagal tidak terlalu besar yang masuk kepada party.

Bos juga memiliki skill baru, yaitu mengeluarkan lingkaran merah yang akan terus membesar sambil memberikan efek sucking sebelum akhirnya memberikan efek ledakan (dan burn). Tanda dari akan dikeluarkannya skill ini adalah beruang akan ngeden dengan aura merah disekitar tubuhnya. (05:40)

Hanya ada 1 stomp pada mekanik ini, yaitu saat bos mengeluarkan ancang - ancang sambil menunduk, kemudian dia lompat kedepan dengan target area lompatan berbentuk lingkaran, yang dilanjutkan dengan stomp. (04:28).

Not much to say utk stage 2,, skill lainnya sama dengan daedalus normal...

let's move ~


Stage 3 - Icy Queen Sadonis




Selain mekanik pergantian bar, tidak ada yang berbeda dengan stage normal, hanya saja pada Daedalus Hardcore ini boss jauh lebih keras dan lebih sakit serangannya.

Saat daedalus normal, mekanik pergantian bar kita harus menyingkirkan 4 patung kesamping agar terhindar dari serangan garis merah, mekanik dilakukan sebanyak 2x. Namun pada Hardcore, mekanik pertama sama dengan daedalus normal, namun yang kedua aura merah lantai tidak lagi membentuk garis lurus ke pinggir map, namun menjadi lingkaran merah di tengah map, sehingga pada mekanik kedua kita harus mengeluarkan semua patung dari area lingkaran. Cukup mudah, namuan waktunya sangat terbatas. Saran saya, setelah di mekanik pertama 1 orang menyingkirkan 1 patung dari garis merah, fokuslah pada patung masing - masing, setelah patung ditarik kedalam pada mekanik kedua, segera keluarkan patung masing - masing dari aura lingkaran merah. (03:06) *pada video masih ada 1 patung di dalam lingkaran merah pada mekanik ke 2, jadinya meledak deh >.<*

Satu mekanik lagi yang sangat penting, adalah pada saat ada peringatan:

"HINDARI SERANGAN DARK HAND YANG MUNCUL DARI CERMIN"


*Sengaja saya bold dan bedakan warnanya, karena ini adalah bagian paling makan ati di stage 3 bila harus 1 party dengan nubie*

Setelah muncul peringatan, char kita akan ditarik ke tengah, dan dari 4 sudut map muncul cermin dengan tangan - tangan kampret yang menyerang ke arah tengah map. Pada saat mekanik ini, DIAM DI MID, jangan mengeluarkan serangan apapun apalagi yang bikin pergerakan yang banyak. Apabila ada angin yang mendorong, segera lawan arusnya, jangan sampai terdorong ke arah cermin, karena apabila ada 1 saja anggota party yang terdorong ke arah cermin dan terkena serangan dari tangan kampret, maka party akan dipindahkan ke spirit room. (01:40)

Pada spirit room ini kita harus menghancurkan shield dari bangunan yang ada di tengah sambil diganggu oleh 2 ekor Fairy Queen, mostly shield nya tidak hancur apabila damage party pas-pas-an dan party harus menerima serangan ledakan dengan damage yang cukup besar (Untuk cleric class, serangan bisa di block sih), yang seharusnya tidak perlu kita lalui apabila party bisa disimplin stay di mid saat mekanik dark hand berjalan. (01:50)

And TBH, untuk stay di mid sangatlah mudah, bahkan cleric class yang jalannya super lambat pun bisa dengan mudah stay di mid dan melawan arusnya.
Anggota party yang gagal pada mekanik dark hand dan membuat party dikirim ke spirit room akan memiliki tanda lingkaran biru saat party masuk ke spirit room, tolong dikasih tau, biar dia ga jadi penyakit lagi di run - run yang berikutnya ~ (01.50) 

hanya 2 hal itu untuk stage 3,, lanjut ke stage 4 ~


Stage 4 - Dark Calamary Renko



Pada kebanyakan run saya di Daedalus Hardcore, bos nya berubah menjadi cumi - cumi raksaksa karena gagal pada mekanik pergantian bar.
Cumi - cumi raksaksa akan memperlambat waktu clear karena selain deff nya yang keras, juga memberikan ruang yang lebih sempit bagi DPS untuk melakukan burst damage.

Saat masin menjadi cumi - cumi kurus, yang berbeda hanya serangan dimana kita harus mencari spot aman di depan bos sambil menghindari lemparan bola biru yang lokasi jatuhnya terdapat mark lingkaran merah di lantai (00:47)

Saat mekanik pergantian bar, segera hancurkan tentakel - tentakel agar bisa mencegah perubahan menjadi cumi - cumi raksaksa. Pada video ini, party berhasil mencegah perubahan pada mekanik pertama (01:15), namun gagal pada mekanik kedua (03:25).

Saran untuk party dengan damage pas-pas-an pada mekanik pergantian bar ini, kumpulkan party pada 1 tempat, dan burst damage bersama - sama tentakel satu persatu, sehingga setidaknya ada tentakel yang hancur dan dapat mencegah perubahan bos pada mekanik pertama.

Apabila bos barubah menjadi besar (04:00), hit dari depan dan cukup hindari area merah di lantai (gampang kan).
Serangan yang berbahaya pada saat bos menjadi raksasa hanya 2.
Yang pertama saat bos menyemburkan 3 area merah dengan efek confuse pada party, mekanik ini berlangsung 2x. (04:28) Saran saya Saint spam Cure Relic pada saat bos menjadi raksasa agar efek confuse bisa segera hilang saat mekanik ini berlangsung.
Yang kedua, saat bos mengeluarkan bola hitam yang apabila terkena akan membuat blind (white screen). setelah efek blind selesai, bos akan mengeluarkan serangan dengan 3 buah garis merah di kiri, tengah, dan kanan area aman dengan damage yang besar, (06:43) be careful ~

Oke, kita lanjut ke stage terkahir ~


Stage 5 - Maniac Daedalus




Stage terakhir,, yang berbeda dengan Daedalus Normal hanya pada serangan saat bos terbang sambil melempar kartu dan mekanik pergantian bar.

Saat bos terbang dan membuat area merah kemudian melemparkan kartu dengan damage yang tinggi, pada Daedalus Hardcore area merah akan bergerak ke kanan / ke kiri (00:05)

Pada mekanik petak umpet pergantian bar, tangga tidak langsung muncul seperti pada Daedalus Normal. Pada Daedalus hardcore, akan ada patung di tengah map yang harus kita pindahkan ke lingkaran merah / biru (tergantung lingkaran mana yang ada efek cahayanya) barulah kemudian tangga akan muncul. Buff pada map petak umpet juga lebih cepat durasinya dibandingkan Daedalus Normal, Saran saya, apabila durasi buff sire 4-5 detik segera mencari lingkaran hijau (04:46)

Pada mekanik Confuse Run, segera AD AD, kemudian menuju area aman di dekat bos dengan berlari diantara kartu - kartu (karakter akan knockback bila menyentuh kartu) (03:03). untuk cleric class, kalau lagi males jalan ke area aman, damage ledakan bisa di block juga kok (06:08)

Saat bos mengeluarkan serangan pisau api, baiknya menjauh dulu, karena pisau api yang dikeluarkan cukup banyak, damage besar, juga ada efek burn. setelah serangan selesai, segera cast Cure Relic di dekat bos. Apabila cure relic di spam dan berada di dekat bos saat bos mengeluarkan serangan pisau api, biasanya cure relic akan hancur, dan terkadang CD cure relic masih lama dan party harus menerima damage burn overtime karena CD dari cure relic, untuk alasan ini, baiknya cure relic tidak di spam pada stage 5. Keluarkan cure relic hanya saat diperlukan saja ~ (07:52)

Well, selesai sudah cerita run Daedalus Hardcore dari saya, semoga bisa bermanfaat ~
Apabila ada yang ingin ditambahkan atau didiskusikan bisa langsung comment di bawah yaa ~


See you and Happy Dragon Nest !!! ~







Comments

Post a Comment

Most Viewed Post

Lv.93 Black Mara PVE Build By MOTZ GAMING

Dragon Nest - Leveling Spot and Guide Lv 1-70

Ice Dragon Nest Tips and Trick (Saint PoV)