Guild Konten - Mutated Jewel

Selamat malam semua...
Malam ini saya akan menjelaskan tentang fitur baru guild, yaitu tentang Mutated Jewel ~
Sebenarnya sudah berencana membuat posting ini sejak update kamis minggu lalu, tapi karena tuntutan Main Quest Silver Hunter, Leveling Gladiator baru, dan padatnya kesibukan, baru ada waktu sekarang...

Inti dari fitur baru ini adalah adanya Mutated Jewel, Jade dengan stats Gege, yang didapatkan dengan bergabung dengan Guild dan untuk memaksimalkan kemampuan jade tersebut, setiap member guild harus aktif mencari poin kontribusi guild ~

Oiya, mutated jewel hanya bisa dipasangkan di helm ya ~

Fitur ini juga memberikan keuntungan bagi player yang sudah menemukan guild yang cocok dan Setia / Loyal di dalamnya, karena dengan berpindah - pindah Guild, player akan kesulitan untuk meningkatkan tingkat enhancement dari Mutated Jewel nya ~



Alright,, mari kita pelajari pelan - pelan..

Untuk mendapatkan Mutated Jewel, kita dapat membelinya seharga 100 Gold melalui menu Guild.
Caranya buka menu Guild > Guild Reward > Guild Konten > Beli deh dengan 100 Gold.



Ada tiga buah tipe stats mutated jewel, Agi+Crit, Str+Crit, dan Int+Crit. Sepengalaman saya, chance untuk mendapatkannya random, jadi kalau belum dapat Muatated Jewel dengan stats yang kita inginkan, beli lagi aja ~

Mutated Jewel dapat ditempa hingga +10, tidak dapat menggunakan Jelly, dan saya pernah pecah saat menempa dari +1 ke +2, dan stats tambahan yang didapatkan dari tingkat enhancement dapat dilihat di gambar dibawah ini ~



Joss banget kan statsnya !! :v
melihat statsnya, minimal Mutated Jewel ditempa sampai +3 biar dapet stats Vit... Tentunya +10 lebih bagus... tapi pengalaman saya, baru ke+2 aja pernah pecah, dan butuh waktu yang tidak sebentar untuk ngumpulin bahan nempanya lagi ~

Untuk mendapatkan Mutated Jewel, sangatlah mudah, Namun untuk bisa menempanya lain cerita :v

Untuk menempanya kita membutuhkan "Mutated Dragon Jewel's Fragment" yang hanya bisa didapatkan dari Guild.



Setiap aktivitas member Guild (Menyelesaikan dungeon, nest, Raid nest), akan memberikan kontribusi poin untuk Guild. Apabila menyelesaikannya bersama Member Guild yang lain, poin yang didapatkan akan lebih besar.

Poin kontribusi Guild yang diberikan oleh setiap player, akan direkam oleh sistem, dan dapat dilihat di Main Menu Guild (Lihat kotak kuning di gambar dibawah).

Contohnya, Kontribusi Guild yang saya berikan sudah 89.387 Poin.

Nah, Poin tersebut akan digunakan oleh Guild Master untuk membuka Sealed Guild Plate, yang setiap levelnya membutuhkan poin tertentu.

Setiap Guild Master membuka Sealed Guild Plate, setiap member dengan kontribusi poin tertentu akan mendapatkan reward yang berisikan Mutated dikirimkan melalui mail.

Lihat gambar dibawah ini untuk melihat syarat membuka Sealed Guild Plate, dan Kontribusi yang dibutuhkan untuk menerima Mail Reward.



Q: Bang itu gimana maksudnya? Gw kaga Ngatriii ~
A: Iya ini mau dijelasin, langsung praktek aja ya, dari POV Guild Master, karena member guild lainnya sebenarnya tinggal cari poin yang rajin, dan menunggu mail sambil duduk cantik ~

  • Jika ada 15.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk mengaktifkan fitur Guild Plate.
  • Setelah terkumpul 68.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk membuka "Sealed Guild Plate" tingkat 1. Kemudian seluruh member Guild dengan kontribusi poin minimal 10.000 akan mendapatkan mail.
  • Setelah terkumpul 148.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk membuka "Sealed Guild Plate" tingkat 2. Kemudian seluruh member Guild dengan kontribusi poin minimal 15.000 akan mendapatkan mail.
  • Setelah terkumpul 501.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk membuka "Sealed Guild Plate" tingkat 3. Kemudian seluruh member Guild dengan kontribusi poin minimal 25.000 akan mendapatkan mail.
  • Setelah terkumpul 883.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk membuka "Sealed Guild Plate" tingkat 4. Kemudian seluruh member Guild dengan kontribusi poin minimal 40.000 akan mendapatkan mail.
  • Setelah terkumpul 1.331.000 Guild Poin, saya bisa gunakan untuk membuka "Sealed Guild Plate" tingkat 5. Kemudian seluruh member Guild dengan kontribusi poin minimal 60.000 akan mendapatkan mail.
  • Setelah itu, "Sealed Guild Plate" akan direset dan harus dimulai dari awal lagi.

Q: Bang, terus kalo kontribusi guild saya masih dibawah 10.000, nasib saya gmn?
A: Ya gak dapat apa apa... Selesaikan Dungeon, Nest, atau Raid Nest aja biar dapet poin kontribusi, kalau bisa bareng member guild yang lain biar akumulasi poinnya lebih cepet.

Q: Bang, kalau kontribusinya baru 27.000 gmn?
A: Saat Guild Master mambuka Sealed Plate tingkat 1,2, dan 3 kamu akan menerima mail. Namun saat Guild Master membuka Sealed Plate tingkat 4 dan 5, kamu tidak mendapatkan main, dan harus menunggu "Sealed Guild Plate" mulai dari awal lagi.

Q: Bang, kalo saya pindah guild, poin kontribusi saya gimana?
A: di reset jadi 0 ~

Untuk reward masing - masing tingkatnya dapat dilihat di gambar dibawah ~






Jika disimpulkan, dengan adanya fitur baru ini, baiknya, untuk semua player DN yang ingin bisa mengembangkan Mutated Dragon Jewelnya ~
  1. Cari Guild yang kalian benar - benar cocok
  2. Kejar kontribusi poin minimal sampai 60rb
  3. Sering clear dungeon / nest / raid nest (Better kalau bareng member guild) karena akan mempercepat kiriman reward
  4. Kalau keluar guild / kena kick, harus siap mulai ulang dari poin 1 :)

Oke, itu dia penjelasan tentang fitur guild baru yang ada di DN INA, semoga memcerahkan teman - teman yang masih belum paham...

See you and Happy Dragon Nest !! ~


Sumber gambar: http://www.gemscool.com/berita/read/2016/04/13/14324/news.html dan SS in game

Comments

  1. mutated jewel gw pecah nih mw ke +3, trus gw dah ga bsa claim pouchnya lagi ya?

    ReplyDelete
  2. ditunggu aja kirman pouch nya lagi dari Guild Master... setelah tingkat 5 dikirim, nant dimulai lagi dari pouch tingkat 1,, yg penting kontribusi poin guild minimal 60k aja biar dapet kiriman rutin, dan guildnya aktif ~

    ReplyDelete
  3. Mas klo saya gabung guild setelah guild membuka sealed sampai tingkat 4 ,, apakah saya bisa mengambil reward tingkat 1,2,3 mas,,,?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, setelah tingkat 5 dikirim, nanti akan diulang lagi mulai dari tingkat 1 ~

      Delete
  4. join ke guild um ajha lah gw
    BC nya dimana um CH brapa???

    ReplyDelete
  5. oh y server apa ya
    klau gw um server althea

    ReplyDelete
  6. trima um. gw dah daftar di guild mu

    ReplyDelete

Post a Comment

Most Viewed Post

Lv.93 Black Mara PVE Build By MOTZ GAMING

Dragon Nest - Leveling Spot and Guide Lv 1-70

Elemental Converter Jade