Red Dragon Nest Guide Part 3

Yuuhuuu ~
kita memasuki Part ke 3 dari Guide RDN,,, disini saya akan membahas perjalanan stage Tacitus dan Black Dragon's Phantom... cekidot ~





Immortal Knight Tacitus




Sebelum memasuki map pertempuran Stage 5 RDN, yaitu melawan Tacitus, saya sarankan mempersiapkan copy text "/escape", sehingga sewaktu - waktu dibutuhkan kita bisa mengetiknya hanya dengan shortcut paste (ctrl+v)

Mostly, serangannya ke arah depan, dengan ada kuda – kuda terlebih dulu.
  • Tumble ke belakang, kemudian menebas ke depan diakhiri fire crecent cleave ke berbagai arah (00:07) (02:08)
  • Memasang kuda - kuda dengan 1 pedang kedepan dan 1 pedang lagi kebelakang, kemudian menusuk kedepan berkali – kali (00:59) (03:00)
  • Pedang diayun ke belakang, kemudian ngeden, dan menembakkan fire crecent cleave ke arah depan dan samping (02:15) (03:39)
  • Lompat kemudian menyerang dengan Roll attack ke depan. (03:44)


Selain ke arah depan, juga ada serangan yang ditandai pola lantai berwarna merah.
  • Muncul beberapa garis lurus di map, kemudian meledak (00:48) (02:43)
  • Teleport ke tengah map, kemudian memunculkan pola lantai merah yang semakin lebar ke pinggir map, ada efek ledakan dan burn bila tidak segera pindah ke lantai aman. (01:06) (04:15)
  • Menunduk, memunculkan pola lantai merah di arah depan yang kemudian meledak (05:33)



Jika kita ditarik mendekat ke Tacitus, jangan tumble, santai dulu karena ada 2 kemungkinan:
  1. Muncul lingkaran kecil di sekitar Tacitus. (00:14) (02:20). Player akan terjebak di lingkaran kecil, hingga muncul notifikasi untuk “menghindar”, Segera tumble untuk keluar dari lingkaran. Bila gagal player akan terangkat ke udara kemudian menerima damage yang besar. Bila terlanjur terangkat, bisa juga gunakan /escape untuk melepaskan diri dari serangan ini.
  2. Muncul lingkaran besar disekitar tacitus (05:37). Bila yang muncul lingkaran besar, segera lari keluar dari area lingkaran.

Tacitus Combo. (01:50)
Ini serangan paling mematikan di stage Tacitus. Combo serangannya adalah:
  1. Muncul banyak lingkaran kecil bergambar tengkorak di lantai, kemudian meledak dan memberikan efek knock down.
  2.  Tacitus melakukan 2x Roll kemudian Stomp !
  3. Tacitus melakukan serangan tebasan seperti ninja di tengah map.
  4. Tacitus melakukan Stomp dengan tanda mirip dengan stomp Kadal Stage 1.

Untuk menghindari combo serangan ini, lakukan combo hindaran:
Hindari lingkaran – Siap Jump – Lari ke pinggir – Tunggu lingkaran dan Jump !



Juga ada serangan Ninja yang dilancarkan oleh Tacitus di stage ini.

  • Muncul notifikasi “Tacitus mencoba melancarkan serangan kejutan dengan teleport”, Tacitus akan muncul kaya ninja di satu titik, kemudian menebas salah 1 player. Serangan dilakukan 3x. Amannya, kita langsung lari ke sudut map, dan siap – siap tumble jika Tacitus muncul di dekat kita. (00:33). Di detik 00:40 si kampret muncul di dekat saya, langsung saja tumble. (02:28)
  • Menghilang kemudian melakuka tebasan membabi buta di sekitar tempat menghilangnya (01:19)
  • Tacitus jongkok dengan tangan seperti melakukan kuchiyose no jutsu, itu tandanya Tacitus akan mengeluarkan Fire Crecent Cleave ke berbagai arah berkali – kali, segera menjauh dan hindari pedang api. (03:56)
  • Tacitus seperti ngeden, kemudian bangkit dan berteriak. Efek knock back dan remove buff. (05:15)

Mekanik Pergantian Bar.

Tacitus akan teleport ke salah satu sisi map (jam 9 atau jam 3 map) kemudian membuat pagar pedang ke arah sisi depannya, dan menembakkan api berbentuk X sejumlah player yang hidup.
Normalnya, Mekanik ini dilewati dengan masing – masing player menahan 1x tembakan pedang api. Apabila ada yang terkena 2x akan otomatis die. Namun ada cara yang memungkinkan kita tidak terkena efek apabila berdiri mepet dengan pinggir map :p. Namun kadang cara tersebut tidak selali berjalan mulus, jadi siap – siap tahan serangan api 1x / orang jika metode mepet gagal. Lakukan Rebuff setelah mekanik ini (01:19) (03:09) (04:44)

Di detik 01:42, ntah bug atau apa, ada yang tiba2 pindah tidak mepet map, sehingga kena api X sebanyak 2x dan langsung die ~


Mekanik yang tidak ada di Video.
  • Tacitus seperti melakukan kuchiyose no jutsu, kemudian muncul bar shield yang diikuti tebasan – tebasan yang ditandai garis lurus berwarna merah di lantai. Party harus segera menghancurkan Shield dalam batas waktu tertentu, bila gagal Tacitus akan mendapatkan buff Berserk.
  • Hanya pada RDN HC. Tacitus mengikat semua player dalam mekanik AD-AD, kemudian menjatuhkan beberapa pedang dan 1 lingkaran aman di map. Player harus membebaskan diri dan berlari ke arah lingkaran aman namun harus menghindari pedang saat berlari ke arah lingkaran aman.
  • Mekanik bar 0.5. Tacitus akan casting skill sambil ngeden, kemudian memindahkan seluruh party ke map yang sempit dan melakukan tebasan berkali – kali. (Keluarkan semua buff deff dan minum pot deff bila mendapatkan mekanik ini). Mekanik ini dapat di cancel dengan menghancurkan super armor Tacitus saat casting skill.

Itu saja untuk Tacitus, TBH, ini stage paling sulit di RDN menurut saya, apalagi di RDN HC, banyak serangan Tacitus yang tiba - tiba menyebabkan 1 hit KO. So, be careful ~



Black Dragon's Phantom




Selesai dari Tacitus, kita akan berhadapan dengan Black Dragon’s Phantom, pola serangannya sama persis dengan BDN. Mungkin ada yang lupa, mungkin juga ada yang belum pernah run BDN, kita bahas lagi ya disini, tapi singkat aja ~

Ada baiknya sebelum memulai pertempuran, siapkan Task Manager dan bagi party menjadi 2 bagian, 4 orang di kanan, 4 orang di kiri.
Tempat yang enak untuk burst DPS ada di samping cakar Naga (00:15), di posisi itu enak untuk dodge semburan dan tornado. Oke, kita masuk ke bagian serangan dan mekanik Naga nya ~

Claw Swipe.
Naga menarik tangan ke kanan/kiri dengan aura merah kemudian mencakar (Tidak ada di video, Lihat video Naga RDN Phase 2, sama aja).

Dragon Breath.
Naga menyemburkan api ke arah kiri / kanan ditandai warna kemerahan di lantai, Debuff anti heal bila terkena. (00:19) (01:34)

Tornado. (00:23)
Naga membuat tornado di depan serta aura merah yang menarik player ke pusat tornado. Mekanik ini diiringi dengan serangan fireball yang mentarget setiap player dengan tanda merah di lantai. Debuff anti heal bila terkena fireball. Disinilah fungsinya membagi 4 orang di kanan dan 4 orang di kiri, sehingga fireball yang jatuh tidak terlalu banyak di 1 sisi sehingga lebih mudah dihindari.

Confuse Run. (00:05) (01:14)
Naga terbang, kemudian muncul notifikasi “Black Dragon’s Menembakkan dark energi !”. Segera lari ke mid dan bersiap pencet AD-AD. Player akan confuse run ke pinggir map, bila menyentuh batas map maka akan terkena damage dan knock down. Selesai mekanik, bersiap untuk dodge stomp.

Confuse fireball jam 3 (00:32)
Kita namakan itu ya mekaniknya.
Pertama Naga akan menarik semua player ke tengah map dalam keadaan knock down dan efek confuse. Kemudian muncul lingkaran dari tengah map yang membesar ke pinggir map, hingga hanya sedikit area aman berbentuk lingkaran di pinggir map yang bisa kita lewati dengan aman. Selanjutnya Naga akan menembakkan fireball ke setiap player sebanyak 8x. Setiap tembakan akan meninggalkan lingkaran di lantai yang memberikan damage terus menerus.

Untuk mengatasi mekanik ini, pertama segera bangun saat dikumpulkan di tengah. Bisa segera klik kanan, atau cari arah jam 3 kemudian pencet S 2x. Bisa juga dengan spam spasi saat ditarik ke tengah (ada kemungkinan tidak knock down bila lompat saat ditarik ke tengah).

Kemudian semua player harus berkumpul di 1 titik agar bisa aman dari lingkaran hitam bekas tembakan fireball di lantai. Sejak jaman BDN, tempat berkumpulnya ada di Jam 3 map.

Setelah itu, mulai lari menghindari tembakan fireball (timing lari bisa dilihat di video, boleh lari searah jarum jam, boleh juga melawan arah jarum jam), Lari santai aja, karena kalau ada yang aneh sendiri larinya, rekan tim yang lain bisa jadi korban. Selesai tembakan fireball terakhir (lingkaran berwarna kuning) bersiap untuk stomp.

Task manager yang sudah disiapkan, digunakan pada mekanik ini. Bila kamu gagal berkumpul di jam 3 dan kesasar di arah jam lain, segera End Task client DN, karena nyasarmu bisa membunuh seisi tim mu.

Q: Gimana kalau ga end task, tapi saya stay aja dan die ditembak fireball tanpa muter dodge?
A: Tim akan mulai muter dari jam 3. Kalau kamu nyasar nya di jam 9, aman – aman aja sih stay dan die ditempat. Tapi kalau nyasarnya di antara jam 12-3 atau 3-6, akan ada teman yang mungkin jd tumbal karena lingkaran hitam di lantai bekas fireball mu. Amannya saat yakin kalau char kamu ga bisa mencapai jam 3, End Task aja.

Mekanik yang tidak ada di video. (Will update later)

Naga terbang, kemudian memunculkan 1 lingkaran kecil di tengah map, dan 1 lingkaran besar di pinggir map. Kemudian muncul angin yang mendorong player ke salah 1 lingkaran tersebut. Easy, cukup lari melawan arah angin, jangan sampai terdorong ke lingkaran. Selesai mekanik siap2 stomp. 



Yuuup, part 3 selesai..... selanjutnya kita akan menghadapi Red Dragon Feder,,, are you ready.. ??


*Part 2 dan Part 1 masi dalam pengetikan yaaa ~
See you dan terima kasih sudah membaca guide ini ~






Comments

Most Viewed Post

Lv.93 Black Mara PVE Build By MOTZ GAMING

Dragon Nest - Leveling Spot and Guide Lv 1-70

Elemental Converter Jade